selamat datang ^^

surabaya, east java, Indonesia

Kamis, 11 Juli 2013

jurnal penelitian internasional- integumen

Adenosine Deaminase, Malondialdehyde,
Capacity Antioxidant Total Dan Eosinophil Protein Kationik Pada Pasien Eritoderma
Departments of Biochemistry and Medicine, Tikrit University College of Medicine, Tikrit, Iraq
Henny Enarotalis/101.0049/S1-3A
STIKES HANG TUAH SURABAYA
2012-2013

Kesimpulan :
Aktivitas serum ADA dan kadar serum MDA, ECP dan TAC dapat digunakan untuk memprediksi respon penyakit terhadap pengobatan dan prognosis.
Psoriasis eritroderma bisa terjadi dalam kaitannya dengan penarikan sistemik atau topikal steroid, dan patogenesis yang belum jelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deaminase Adenosine serum (ADA) eritroderma dan korelasinya dengan malondialdehid (MDA), kapasitas antioksidan total (TAC) dan eosinofil kationik protein (ECP).
Fenomena yang terjadi, sebanyak 26 pasien dengan eritroderma dirujuk ke klinik dermatologi di Tikrit Rumah Sakit Pendidikan dilibatkan dalam penelitian setelah memberikan informed consent. Penelitian ini disetujui oleh komite etika Tikrit University College of Medicine. Dua puluh lima sukarelawan sehat, tanpa klinis, laboratorium atau histologis bukti penyakit apapun, yang termasuk dalam penelitian sebagai kelompok kontrol. Sampel darah dikumpulkan dan dianalisis untuk serum ADA, MDA, TAC dan ECP pada saat dimasukkan dalam penelitian dan setelah lengkap perbaikan mengikuti program perawatan methotrexate.
Hasil penelitian ini, rata-rata [± SD] serum ADA aktivitas, MDA, dan ECP tingkat pada saat dimasukkan dalam Penelitian secara signifikan lebih tinggi daripada pengobatan metotreksat berikut dan kelompok kontrol.
Serum TAC pretreatment berarti nilai lebih rendah dibandingkan setelah pengobatan, dan kontrol kelompok. Tingkat ADA serum sebelum pengobatan secara signifikan berkorelasi positif dengan MDA serum, serum ECP dan gender. Selain itu, tingkat serum ADA secara signifikan berkorelasi negatif dengan kadar serum TAC. ESR secara signifikan berkorelasi dengan ADA, MDA, kadar serum ECP dan negatif dengan TAC.
Sekian, terimakasih.

   
Tugas integumen,
Jurnal penelitian internasional

                                                                                                ---^_^----

1 komentar: